Destinasi Wisata Tersembunyi di Amerika Selatan

Destinasi Wisata Tersembunyi di Amerika Selatan

Salah satu destinasi wisata di Eropa terdapat di Amerika Selatan. Namun tahukah kamu ada 4 destinasi wisata tersembunyi di wilayah ini.

Amerika Selatan sekarang ini memang dikenal sebagai kawasan sepak bola. Di sana terdapat dua negara raksasa sepak bola dunia, yakni Brazil dan Argentina.

Namun, Amerika Selatan bukan hanya tentang sepak bola semata. Kawasan ini ternyata menyimpan beragam pesona keindahan alam yang luar biasa.

Memang beberapa tempat seperti Marchu Pichu dan Kepulauan Galapagos sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Namun masih banyak tempat dengan pesona keindahan alam di Amerika Selatan yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan.

Berikut ini adalah 4 destinasi wisata di Amerika Selatan yang masih tersembunyi:

1. La Puna, Argentina

Argentina bukan hanya Lionel Messi semata. Negeri ini juga memiliki keindahan alam yang indah. Salah satunya adalah Andean Altiplano (Dataran Tinggi Andean) yang membentang dari Danau Titicaca ke Gurun Atacama.

Datara tinggi ini juga membentang ke sudut barat laut Argentina yang dikenal dengan bahasa Quechua sebagai “Puna”. Letak destinasi ini ada di Provinsi Salta, Jujuy, dan Catamarca bagian barat.

Wilayah itu dipenuhi dataran tinggi vulkanik berketinggian di atas 3.500 meter di atas permukaan laut.  La Puna menawarkan keindahan panorama yang beragam.

Mulai dari puncak yang tertutup salju, bukit pasir nan menjulang tinggi dan danau garam tempat burung flamingi makan.

Menjelajah kawasan ini salah satunya bisa dilakukan dengan menyewa kendaraan 4WD (dengan atau tanpa sopir). Rute kendaraan 4WD terpisah dari jalur backpacker.

2. Chapada Diamantina, Brazil

Ditetapkan sebagai taman nasional tahun 1985, kawasan di Negara Bagian Bahia, Brazil ini memiliki pesona alam yang penuh dengan air terjun berkilau, gua batu dan kuarsa, puncak gunung berbentuk seperti meja, serta dataran tinggi dengan hutan lebat.

Kota Lençois merupakan pintu gerbang menuju taman nasional ini. Jalur pendakian yang mudah dimulai dari sebuah kolam yang airnya berwarna biru tua.

Lembah Pati dapat dijelajah dalam 3-5 hari. Tanpa jalan dan internet, pengunjung benar-benar akan menikmati keindahan alam nan memesona tanpa gangguan.

3. Huayhuash, Peru

Rute Hayhuash ke depannya akan menjadi salah satu trek paling terkenal di Amerika bersama W di Torres del Paine dan Inca Trail yang klasik. Untuk saat ini, perjalanan selama 10-14 hari di ketinggian hanya ditangani oleh sejumlah kecil kelompok.

Memang terkesan berat karena perkemahan yang berada di atas ketinggian 3.500 mdpl mengharuskan pengunjung untuk melakukan aklimatisasi atau penyesuaian dan adaptasi pada ketinggian.

Namun begitu terbiasa, maka keindahan panorama alam di sini akan tampak begitu mengagumkan. Danau berwana pirus akan tampak gemerlap. Pemandangannya semakin indah dengan puncak Pergunungan Andes yang diukir secara alami oleh gletser.

Tak hanya keindahan panorama, tempat ini juga merupakan salah satu kawasan dengan udara paling bersih di dunia. Kawasan ini mudah dicapai dengan satu hari berkendara dari Ibu Kota Peru, Lima.

4. Tierra del Fuego, Argentina dan Chile

Patagonia memang selalu menjadi pemberitaan dalam perjalanan. Batas sebelah selatannya adalah Pulau Tierra del Fuego yang menjadi milik Negara Argentina dan Chile.

Pulau itu menyajikan panorama dan fauna khas sub-Antartika seperti pinguin yang ada di estancias nan terpencil.

Ada pula danau yang indah, hutan rimbun. Kawasan ini cocok untuk pendakian, kayak, berkemah dan melakukan aktivitas off road.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar