Beberapa Jenis Bahan Kaos Polos Terbaik

Beberapa Jenis Bahan Kaos Polos Terbaik

Bila anda terpikir untuk membuat suatu kaos dan hendak mencari tempat grosir kaos polos dengan produk terbaik, pertama yang harus kamu lakukan yaitu memilih bahan kaos terbaik. Saat ini ada beberapa bahan kaos yang memiliki kualitas terbaik, salah satunya ada bahan yang memiliki kandungan katun namun dicampur dengan material lain sehingga menghasilkan karakteristik dan kualitas yang mumpuni.

Perkembangan tren ini juga berpengaruh terhadap jenis variasi bahan yang digunakan untuk membuat kaos polos maupun kaos bersablon, sehingga lebih banyak pilihan bagi konsumen. Akan tetapi yang perlu diketahui yaitu tidak semua bahan kaos cocok untuk disablon. Karena kaos yang bagus untuk disablon haruslah mempunyai komposisi katun paling dominan dari campuran elemen lainnya. Inilah jenis - jenis bahan yang bagus untuk kaos polos dan kaos sablon.

Cotton Combed
Bahan dengan kualitas super ini terbuat dari 100% serat kapas alami dan memiliki karakter benang yang halus, sehingga menghasilkan rajutan yang lebih bagus dan juga terlihat lebih rata. Jenis kaos ini banyak dijual oleh distro sebagai kaos polos maupun bermotif karena bahannya sangat cocok untuk cuaca di negara tropis yaitu menyerap keringat, tidak panas, dan tidak mudah luntur.

Cotton Carded
Bahan cotton carded berada satu level di bawah cotton combed dengan hasil rajutan dan tampilan yang cenderung tidak halus dan tidak rata. Dari segi harga pun relatif lebih murah dibandingkan cotton combed. Bahan cotton cardet sering digunakan untuk membuat kaos polos atau seragam pabrik dan kaos olahraga.

Cotton Slub
Berdasarkan komposisinya, kain slub terdiri dari 2 macam yaitu Terbuat dari 100% katun dan terdapat garis-garis pada serat kainnya hasil dari proses tenun dan Terbuat dari campuran 80% katun dan 20% polyester. 

Sedangkan berdasarkan karakternya, kain slub memiliki ciri ciri yang Ringan, nyaman dan menyerap keringat  (cotton slub 100%), Hanya tersedia ketebalan 30s saja (tipis) dan Cenderung lebih mudah rusak jika direndam terlalu lama dalam detergen, karena terbuat dari bahan alami serta Rentan terhadap jamur sehingga membutuhkan perawatan ekstra.

Cotton Spandex
Cotton spandex merupakan salah satu jenis kain yang diperoleh dari campuran serat spandex (polyurethane)dengan benang katun. Kombinasi kedua bahan ini bisa dibuat menjadi kaos polos, baju renang, legging, bra, kaos kaki dan sebagainya. Karakter katun spandek ini lastis, lembut, Tahan terhadap keringat, air aut, dry clean, Tidak mudah berkerut jadi tidak perlu disetrika dan Warna tahan lama.

Cotton Tri-Blend
Cotton tri-blend ini adalah sejenis kain yang diperoleh dari komposisi 50% polyester, 25% rayon dan 25% katun. Keunggulan jenis kain ini antara lain tidak mudah kusam, halus, lembut dan lentur sehingga pas sebagai material kaos polos.

Cotton Bamboo
Kain katun bambu sebenarnya memiliki karakteristik yang hampir sama dengan cotton combed. Sama-sama anti susut serta memiliki hasil rajutan dan permukaan yang terlihat lebih rata. Perbedaannya yaitu benang yang digunakan oleh cotton bamboo cenderung lebih halus dan jatuh atau soft. Hasilnya juga sudah bisa ditebak yaitu kaos polos yang kualitasnya terbaik.

Cotton Supima
Cotton supima merupakan salah satu jenis bahan kaos polos yang diperoleh dari nama perkebunan kapas (Pima) di Amerika. Kata supima sendiri berasal dari singkatan kata superior Pima, yaitu kapas Pima yang dianggap sebagai kapas terbaik di dunia.

Supima merupakan jenis kapas terbaik Pima Amerika. Kapas Supima ini hanya bisa tumbuh di daerah gurun dengan iklim yang panas dan kering, serta musim tanam yang panjang. Jenis kapas super ini cukup langka dan hanya sekitar 1% dari kapas yang ditanam di dunia, sehingga harganya pun relatif mahal. Dan hanya menyumbang sekitar 3% dari produksi kapas tahunan di AS.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar